Jumat, 30 Desember 2011

Aspirasi rakyat untuk dinas catatan sipil

BISNIS
Sudah beberapa hari ga posting,padahal ada yang harus di selesaikan dalam postingan.Ada beberapa job yang harus di selesaikan juga.Dan sekarang pun sebetulnya bukan waktu yang tepat untuk ketak ketik,karena posisi sedang berada di kantor catatan sipil,dalam rangka pembuatan akte kelahiran,untuk anak tetangga yang baru beberapa minggu lahir.Tapi menulis ini pun sebenarnya memanfaatkan waktu,karena banyaknya orang yang mengantri di sini.Dan saya pun sambil ngantri nunggu panggilan,lebih baik sambil ketak ketik.
Ada beberapa alasan,kenapa saya menyempatkan waktu menulis di tengah antrian.Yang utama adalah karena ingin menyampaikan sesuatu berhubungan dengan keadaan di mana saya berada.
Semoga ada fihak dinas instasi terkait yang membaca aspirasi yang mungkin mewakili suara hati masyarakat pada umum nya.
Saya merasakan ada nya ketidak seimbangan antara petugas pembuat akta kelahiran,dengan jumlah pembuat akta.
Anda bisa membayangkan jumlag petugas yang berjumlah 9 orang,harus melayani ratusan orang tiap hari atau se kabupaten harus di layani oleh 9 orang.
Wah,repot,antrian panjang,petugas kewalahan dan kecapaian,yang antri pada ga sabar,pokok nya tidak sesuai harapan.
Solusi,mungkin jika petugas di tambah,misal 50 orang yang membantu melayani,mungkin akan bisa mengatasi antrian panjang.
Masa 1 kabupaten penduduk yang di rata ratakan 7 juta penduduk hanya di layani oleh 9 orang.
Bagaimana menurut anda?
Dan kepada fihak terkait,mohon pelayanan kepada masyarakat,khusus nya pembuatan akta kelahiran,untuk di tingkatkan kinerja nya.Bisa membuat solusi untuk kepentingan bersama.
Mungkin itu salah satu keluhan dan aspirasi saya sebagai bagian dari warga masyarakat indonesia.Agar di perhatikan DINAS CATATAN SIPIL.
Sobat Netter,tulisan selanjutnya,saya akan meneruskan kelanjutam kisah pengalaman memulai menjalankan usaha dan bisnis,,sampai jumpa..yang komen dapat pahala.. : P

1 komentar:

  1. wah gue setuju banget gan! Lho layanan catatan sipil musti di tingkatkan.

    BalasHapus