Sabtu, 22 Oktober 2011

CARA MENINGKATKAN TRAFFIK BLOG BISNIS

BISNIS



BISNIS TANPA MODAL DI SINI

SEBAR IKLAN KE RATUSAN WEB IKLAN NASIONAL DI SINI

CARI BISNIS DI SINI

BISNIS PERMEN LOLIPOP DAN ANEKA COKLAT CHA-CHA ISI KACANG LEZAT KILO ANDI SINI

INFO PELUANG USAHA DI SINI

Beberapa Cara Meningkatkan Traffic Blog

cara meningkatkan traffic blog Cara meningkatkan traffic blog yang paling mantap adalah dengan menempatkan artikel-artikel anda di halaman depan Google. Hehe..itu juga semua orang taulah, cuma gimana caranya?! Kalau mau diikuti teori SEOnya Google, pusiiing..! banyak banget soalnya.

Berdasar pengalaman saya saja ya, walaupun sebenarnya saya sendiri sudah beberapa (sudah banyak sebenarnya hehe..) bulan ini tidak konsisten menjalankannya. Akibatnya rank Tante Alexanya turun drastis (update: rank alexa blog ini sekarang mulai beranjak naik lagi loh..), tentunya hal ini berimbas dengan trafik blog ini. Untung Pageranknya tidak ikut dipangkas sama Google.
Tips Berdasar Pengalaman – Cara Meningkatkan Traffic Blog

Oke sob, berikut caranya berdasarkan pengalaman saya:
1. Tulislah artikel serutin mungkin dan atur waktu publish-nya. Saran saya atur waktunya 2 hari sekali. Usahakan artikelnya jangan lari dari keyword yang ditarget. Semakin banyak artikel maka semakin besar kesempatan untuk dilirik sama Google. Buat yang sudah kehabisan ide untuk buat postingan baru, manfaatkanlah plugin STT2 untuk mempublish ulang artikel usang yang jarang dapat trafik.

2. Jangan hanya copy-paste artikel. Cause Google dont like it! Maksudnya, jika anda mencontek artikel orang, jangan contek seluruhnya. Lakukan modifikasi, agar tidak dianggap duplikat konten sama google.

3. Submit artikel ke social bookmark. Tujuan utama supaya dapat backlink, selain itu bisa juga dapat trafik jika artikelnya menarik. Manfaatkan layanan gratis dari Social monkee. Info lengkap baca di artikel ini.

Tips: supaya submit ke social bookmark tidak sia-sia (krn tidak dpt backlink), buatkan rss feednya kemudian lakukan ping. Lebih lengkap mengenai caranya silakan baca artikel ini “Cara Membuat Rss Feed untuk Multiple URL“.

4. Tanam Backlink sebanyak mungkin dengan cara Blogwalking, yaitu meninggalkan komentar yang sesuai dengan isi artikel. Manfaat dari blogwalking lebih kurang sama dengan langkah 3, yaitu mendapat kunjungan balik dari si pemilik blog dan mendapatkan backlink dari blog tersebut. No matter dofollow or not, selama komentar anda di approve sama si pemilik blog atau adminnya, pasti dapat backlink! Jadi tidak perlu lagi pusingkan soal dofollow atau nofollow sebuah blog atau website. Justru yang perlu diperhatikan PR dari page tersebut. Semakin tinggi PR maka semakin baik.

5. Lakukan 4 langkah diatas setiap hari. Optimizing everyday!

Masih banyak lagi cara meningkatkan traffic, khususnya yang bersumber dari search engine. Tapi segitu saja yang dibuka ya, selebihnya cari sendiri hehe..
Inti Cara Meningkatkan Traffic Blog: SEO Onpage & Offpage

Sebenarnya, ini berdasar pemahaman saya buat yang kontra silakan komen dibawah, inti dari semua Cara Meningkatkan Traffic Blog yang sumber trafiknya dari search engine cuma 2, yaitu SEO onpage dan SEO offpage. Untuk Onpage adalah bagaimana cara kita membuat blog beserta isinya yang sesuai dengan teori dan kaidah SEO. Sedangkan Offpage adalah bagaimana cara kita dalam membangun link atau backlink. Ringkas kan?! Tapi penjabaran cara dari ke 2 hal tersebut bisa puluhan bahkan ratusan macam!
anda ingin menambahkan..???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar